Wednesday 26 December 2012

Syair-syair Sang Pujangga


Lawan keputusasaan mu dengan kebangkitan,pecundangi amarahmu dengan kesabaran,dan berikan maafmu dengan ketulusan..

Peluang akan selalu ada bagi mereka yg selalu mencarinya,yg terlewatkan tak mungkin kembali yg berikutnya jangan dipilih2.

Sahabat ialah bukan mereka yg menghampiri mu ketika butuh,namun mereka yg tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh.


Pertemanan sejati bukanlah matematika yg dapat dihitung dengan rumus,hanya untuk mencari kembali angka2 yg tidak ada..bukan pula b.indo yg hanya hnya berisikan kata2 manis,yg mnyebabkan kecewa,bukan pula b.inggris,kata2 yg hanya kita keluarkan dari mulut,ttapi tak jlas sperti dlam kabut..akan tetapi pertemanan sejati ialah seperti biologi,yg mana diibaratkan seperti tubuh yg akan lemah jika salah satu organ tubuhnya tersakiti oleh virus2 yg membabi buta..


Jika kamu tak bisa jadi pensil tuk menulis kebahagiaan seseorang,maka jadilah penghapus yg dapat menghapus kesedihan yg menghampiri setiap orang..


Ambilah nasehat yg baik dari orang yg mengucapkannya meskipun ia tak mengamalkannya(kata mutiara imam baqir a.s)

Selama ini kita akan bersyukur jika kita bahagia,padahal,bukan kebahagiaan yg membuat kita bersyukur, tapi rasa syukur itu yg membuat kita bahagia..


Perbuatan baik itu ibarat bintang,walau setitik ia akan tetap terlihat terang meski dalam kegelapan..

Pertemanan bukanlah bagaimana mendapatkan teman yg baik,tapi lebih kepada bagaimana menciptakan hubungan yg baik..

Orang yang kuat hatinya bukan mereka yg tidak pernah nangis,melainkan orang yg tetap tegar ketika orang2 disekitarnya menyakitinya dgn memandang sebelah mata...










No comments:

Post a Comment